Peserta terbaik Baitul Arqam Pimpinan dan Ideopolitor PDM Kota Depok

PDM DEPOK – Oleh Mahfan Kh*

Perhelatan Kegiatan Perkaderan Utama Bertajuk Baitul Arqam Pimpinan dan Pembinaan Ideopolitor (Ideologi, Politik, dan Organisasi) PDM Kota Depok telah usai. Apresiasi dan selamat disampaikan semua pihak seperti Ketua PDM Kota Depok H. Ali Wartadinata, Ketua Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPK SDI) PDM Kota Depok Ust. Dede Kurniawan.

Rasa senang dan gembira pun dirasakan oleh para peserta, antara lain melalui pantun yang disampaikan oleh salah satu peserta bernama H. Burhanuddin:

Burung perkutut dibeli anggota Kokam.
Burung dimandikan setiap pagi.
Setelah ikut kegiatan Baitul Arqam.
Semangat kita seperti Pemuda lagi  

Kegiatan yang diadakan sejak selama tiga hari dari tanggal 1 hingga 3 Desember 2023 meluluskan 68 peserta aktif dengan beberapa nama terbaik adalah sebagai berikut:

Peserta Terbaik Putra:

  1. Ali Wartadinata, dari PDM Kota Depok
  2. Dedi Nurfalaq, dari PCM Limo
  3. Warkham Kadori dari Majelis Pembana Kesehatan Umum (MPKU) PDM Kota Depok

Peserta Terbaik Putri:

  1. Erni Nurmayanti, dari Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM) Kota Depok
  2. Mudrikah Hasanah, dari PD Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA)
  3. Banat Jullieat, dari PD Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA)

Peserta Terfavorit:

Terfavorit Putra: M. Raihan Febriansyah, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kota Depok

Terfavorit Putri: Lia Fitriani, dari Kwarda Hizbul Wathan Kota Depok/ AUM SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina.

Instruktur dan panitia kesulitan menentukan peserta terbaik karena semua yang terbaik, namun harus tetap dipilih. Instrumen penilaian terdiri dari absensi, keaktifan, dan kedisiplinan peserta, nilai post test, dan attitude/akhlak. Ada peserta yang rajin namun jeblok di post test. Ada peserta dengan hasil post test lebih baik namun tidak dengan absensi dan kedisiplinan, maka munculah nama-nama yang sudah dibacakan pada saat penutupan.

Sebagai apresiasi dari panitia /instruktur diberikanlah tanda penghargaan dan hadiah, serta voucer umrah dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) PDM Kota Depok. Voucer umrah langsung diberikan oleh Ketua KBIHU PDM Kota Depok H. Agus Salim.

Di antara peserta terbaik adalah H. Ali Wartadinata, ia adalah Ketua PDM Kota Depok. Selalu Ketua PDM dengan kegiatan yang mahasibuk, beliau dengan setia mengikuti dengan aktif dan antusian setiap aktivitas dan sesi kegiatan, seperti dinamika kelompok, praktik ibadah, dan sesi pemberian materi. Tidak ada rasa canggung, apalagi ogah-ogahan dalam mengikui setiap kegiatan. Perolehan nilai post test beliau pun amat menggembirakan. Atas dasar itulan instruktur dan panitia memilihnya sebagai peserta terbaik. Harapannya, nilai-nilai keteladanan dapat diserap oleh peserta lainnya.

Selamat kepada para peserta terbaik, wabil khusus, H. Ali.

Bawa belut dan pisang kepok.
Taro korma di dalem mejikom.
Saya salut dengan Ketua PDM Depok.
Setia bersama kita di Baitul Arqom.

Sebagaiman diberitakan sebelumnya, Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPK SDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok menyelenggarakan Perkaderan Utama Bertajuk Baitul Arqam Pimpinan dan Pembinaan Ideopolitor (Ideologi, politik, dan Organisasi). Kegiatan di adakan sejak Hari Jum’at Hingga Ahad, Tanggal 17-19 Jumadil Ula 1445 H bertepatan dengan tanggal 1-3 Desember 2023 M, di BGP Banten Jl. Raya Parung No. 420, Lebakwangi, Parung, Bogor, Jawa Barat.

Kagiatan dengan tema “Meneguhkan Langkah dan Gerak Memajukan Persyarikatan untuk Dakwah Pencerahan Kota Depok”, berjalan dengan lancar diikuti oleh Anggota PDM Kota Depok, Unsur Pembantu Pimpinan (Majelis dan Lembaga), utusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kota Depok, Pimpinan Organisasi Otonom (Ortom) PDM Kota Depok, yang berjumlah 68 peserta aktif.

*Ketua MPK SDI PDM Kota Depok

1 KOMENTAR

  1. Salute sama seluruh peserta. Semangat belajarnya diiringi dengan kerelaan untuk saling berbagi dan menghargai membuat suasana kelas menjadi hangat dan dinamis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini