PDM DEPOK – Oleh: Warkham

Qadarullah, dua hari ini, secara berturut-turut saya diberi kesempatan oleh Allah untuk turut serta dalam kegiatan Workshop Konten Digital MPI PDM Kota Depok yang diselenggarakan di Wisma Hijau Cimanggis. Hari pertama, saya lalui dengan penuh aneka rasa. Mulai dari canggung, malu-malu, terheran-heran, terkagum-kagum, dan bangga bercampur menjadi satu.

Materi demi materi kami lalui bersama sambil diselingi dengan senyum tawa, candaan sedikit hangat, ditambah lagi panitia yang super excellent, muda-muda, dan berintegritas. Kita sebut saja Bang Raihan, Bang Andi, Bang Soleh, dan abang-abang serta mbak-mbak panitia lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dengan tidak mengurangi rasa hormat (kalau kata Bang Andi).

Baiklah, kita awali saja narasi saya mulai dari kehadiran. Sabtu, 27 Januari 2024, sekira pukul delapan pagi, selepas memarkirkan sepeda motor, saya langsung menuju ke ruangan Edelweis 2 sesuai arahan dari security. Agenda Workshop Konten Digital MPI PDM Depok yang diselenggarakan di Wisma Hijau Cimanggis bertempat di ruang Edelweis 2.

Setiba di ruangan itu, saya langsung disambut hangat oleh Ketua MPI PDM Depok yang sekaligus sebagai Ketua PCM Sukmajaya Depok, yakni Bang Raihan Febriansyah untuk melakukan registrasi. Selanjutnya, saya dipersilakan untuk menempati bangku yang telah disediakan oleh panitia.

Sembari menghela napas, panitia rupanya cukup mengerti perasaan dan keadaan peserta. Di hadapan saya telah tersedia hidangan snack, air mineral, dan kertas notes berikut pensil untuk mencatat yang sekiranya perlu dicatat saat mengikuti kegiatan workshop tersebut. Acara selanjutnya, yakni pembukaan yang dipimpin langsung oleh Bang Haji Ali Wartadinata selaku Ketua PDM Kota Depok.

Seharian penuh kami, saya dan 40 peserta lainnya, mengikuti acara tersebut. Dari materi pertama berlanjut ke materi kedua, begitu seterusnya hingga tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 22.45, waktu di mana seluruh organ tubuh kita butuh istirahat.

Sekadar catatan, meskipun seharian penuh kami mengikuti setiap materi panitia sangat bijak, kami diberikan jeda dan istirahat. Suasana keakraban dan kekeluargaan terasa begitu hangat. Bersyukur kepada Allah SWT kami dihimpun dalam satu wadah keluarga besar Muhammadiyah Kota Depok.

Berlanjut di hari kedua (Ahad, 28 Januari 2024). Di sini, lagi-lagi saya, barangkali peserta lain juga, benar-benar merasa dihargai dan dimanjakan. Betapa tidak, pagi-pagi sebelum agenda dimulai, kami dipersilakan menikmati sarapan pagi berupa nasi goreng dan soft drink orange yang menyegarkan lidah. Sekira pukul delapan lewat lima belas, peserta workshop mulai memasuki ruang Edelweis 2 untuk mengikuti kegiatan lanjutan.

Di hari kedua ini, meskipun hanya berlangsung setengah hari, kami sangat merasakan kesan yang mendalam atas materi yang disuguhkan. Intinya, selama dua hari berturut-turut ini banyak ilmu yang didapat, banyak kesan yang mendalam, banyak pengalaman yang didapat, dan bertambah kawan sebagai penyemangat. Seakan kami berada dalam syurga-Nya di akhirat.

Kesimpulannya, meski pertemuan ini singkat, banyak kenangan yang tersemat. Dan terakhir, kepada seluruh panitia kami ucapkan selamat atas terselenggaranya acara yang sarat akan hikmat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini