SD Muhammadiyah 10 Depok Bentuk Generasi Unggul dan Berkarakter Islami Lewat Mabit

PDM Depok – SD Muhammadiyah 10 Depok mengadakan MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa) kepada seluruh siswa SD Muhammadiyah 10 Depok. Kegiatan ini merupakan salah satu sarana tarbiyah untuk membina ruhiyah, melembutkan hati, membersihkan jiwa, membiasakan fisik untuk beribadah (khususnya sholat tahajjud, dzikir, tafakur, dan tadabbur). Pelaksanaan MABIT diikuti oleh seluruh guru dan siswa siswi SD Muhammadiyah 10, pada Kamis dan Jumat tanggal 25 dan 26 Januari 2024.

Kegiatan MABIT ini diisi dengan kegiatan sholat berjamaah, kajian adab kepada orang tua, tadarus Al-Qur’an, shalat tahajud berjamaah, dan muhasabah. Kegiatan ini juga diisi dengan materi tata cara berwudhu oleh guru agama Islam, Khairul Anam dan muhasabah oleh Iwan Muhtadin, S.Pd.I.

Kegiatan MABIT ini dihadiri oleh kepala SD Muhammadiyah 10 Depok, Iwan Muhtadin, S.Pd.I. sebagai pembuka kegiatan MABIT 2024. “Mabit ini sebagai sarana pendidikan Islam dalam rangka membina jiwa SD Muhammadiyah 10 Depok agar menjadi pribadi yang tidak hanya cerdas dalam intelektual saja juga memiliki kecerdasan yang kuat kepada Allah SWT,” ujarnya.

Kegiatan MABIT ini dilaksanakan selama dua hari, untuk hari pertama siswa tidak pulang ke rumah melainkan tidur di sekolah dengan agenda melaksanakan MABIT, tahajud bersama, dan muhasabah. Pada pagi harinya, siswa-siswi SD Muhammadiyah mendengarkan dongeng SAFARI BERKISAH berbagi dan motivasi siswa, belajar kisah anak Palestina oleh Kak Faqih dari Yayasan Mandiri.

Tujuan diadakannya MABIT ini adalah terbentuknya peserta didik SD Muhammadiyah 10 Depok yang berakhlakul kharimah serta memiliki khazanah keilmuan agama yang lebih luas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini