PDM DEPOK, Rawa Denok – Menjelang bulan suci Ramadhan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok menyelenggarakan Pengajian Qabla Ramadhan 1445 H Muhammadiyah-Aisyiyah se-Kota Depok, Sabtu (2/3/2024). Kegiatan bertajuk Hari Bermuhammadiyah Ke-2 ini mengusung tema “Sambut Ramadhan, Wujudkan Islam Berkemajuan dalam Kehidupan”.

Dalam sambutannya, Ketua PDM Kota Depok H. Ali Wartadinata mengungkapkan, AUM pendidikan di Kota Depok sangat luar biasa. Dalam gelaran Olympicad 7 Tingkat Nasional, Muhammadiyah Depok menjadi pengirim peserta terbanyak kedua. Di samping AUM pendidikan, dia berharap AUM yang lain bisa berdiri dan berkembang. Dia mengungkapkan, PDM Kota Depok dan Majelis Dikdasmen berencana meuncurkan Badan Usaha Milik Muhammadiyah (BUMM) yang nanti menjadi amal usaha di bidang ekonomi.

“Kita ingin ada keunggulan yang bida dihadirkan. Karena kita sudah diminta oleh PP, oleh PW bahwa cabang harus punya keunggulan sendiri, ranting punya keunggulan sendiri, daerah punya keunggulan sendiri,” ujarnya. Ali juga mengungkapkan bahwa syiar dakwah digital di Muhammadiyah Kota Depok sudah mulai dikembangkan, dengan adanya portal pdmdepok.com dan channel Youtube streaming yang dikelola oleh siswa Muhammadiyah.

Dalam penyampaiannya, Ali mengungkapkan bahwa Islam berkemajuan harus bisa dihadirkan dalam menyambut Ramadhan tahun ini dan juga ke depannya. “Kita menghadapi bulan Ramadhan, kami berharap kita semua ranting cabang daerah sudah punya program untuk menghidupkan bulan Ramadhan Tabligh harus hidup di masjid-masjid kita,” ungkap Ali.

Muhammadiyah Depok memiliki lebih dari 100 mubaligh yang terhimpun dalam Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM). “Kita punya kader mubaligh di KMM lebih dari 100 orang. Kita tidak kekurangan mubaligh. manfaatkan mubaligh-mubaligh kita agar kemudian bisa mencerahkan warga Persyarikatan Muhammadiyah di Kota Depok,” ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa PDM Kota Depok mendorong program Pemerintah Kota Depok dalam memajukan Kota Depok. “Agar Depok bisa menjadi kota yang unggul, maju, sejahtera, dan berbudaya,” ujarnya.

Semantara itu, Ketua Majelis Tabligh PDM Kota Depok, Jaja Nurjana, mengungkapkan ini adalah pengajian Hari Bermuhammadiyah ke-2 pada periode PDM Kota Depok 2022-2027. “Ghirah tabligh di PDM Depok, masih berkobar, mudah-mudahan terus berkobar,” ujarnya.

Di Muhammadiyah, dia juga menegaskan, ngajinya harus bergembira. Sehingga, ke depannya PDM Kota Depok berkolaborasi dengan PCM akan dilaksanakan pengajian-pengajian di sejumlah PCM sebagai bentuk menggembirakan syiar dakwah Muhammadiyah di Kota Depok. “Targetnya di 11 kecamatan,

Kegiatan pengajian ini dihadiri sejumlah tokoh, antara lain Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dadang Kahmad, Sekda Kota Depok Supian Suri, Camat Pancoran Mas Dzikri Darmawan, ketua-ketua RW, Ketua PDA Kota Depok Nurhayati, ketua ortom, kepala AUM se-Kota Depok, dan sejumlah tokoh lainnya. Pengajian ini juga dihadiri PCM, PRM, PCA, dan PRA se-Kota Depok. (soleh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini