Kusen, Ph.D. alias Kiai Cepu

PDM DEPOK – Agama dan budaya itu tidak dapat dipisahkan. Hal ini disampaikan Kiai Kusen, Ph.D. alias Kiai Cepu. Wakil Ketua Lembaga Seni dan Budaya PP Muhammadiyah itu menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan Ngaji Budaya yang digelar Lembaga Seni Budaya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, Rabu (1/11/2023).

Dalam materinya, Kyai Cepu menyampaikan hubungan antara budaya, agama, dan seni. Kyai Cepu juga menyampaikan bahwa antara budaya dan agama tidaklah dapat dipisahkan.

“Baju merupakan produk budaya. Kita shalat menggunakan baju karena kewajiban menutup aurat. Hal ini menggambarkan bagaimana budaya dan agama tidak dapat dipisahkan,” ujarnya, Rabu (1/11).

Sementara itu, Ketua LSB Kota Depok Dzikri Dwi Darmawan, S.Km. menyampaikan bahwa hadirnya Kyai Cepu dalam kegiatan Ngaji Budaya ini merupakan salah satu upaya pengaderan ideologis Muhammadiyah di bidang kebudayaan.

Kegiatan yang bertempat di Saung Bang Beno ini berlangsung sampai pukul 23.00. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Lembaga Seni Budaya PDM Kota Depok dan Pemuda Muhammadiyah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini