PDM DEPOK, Bandung – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok dapat mengahadiri silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Jawa Barat dan menghadiri pemberian hadiah Lomba Video Inovasi Masjid se-Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCRPM) PWM Jawa Barat, Kamis (9/5/2024).

Dua masjid di lingkungan Muhammadiyah Kota Depok berhasil meraih juara. Pertama diraih oleh Masjid Al-Hukama Pimpinan Ranting Parungbingung, Cabang Depok Barat, yang berhasil menjadi juara I. Kemudian, Masjid Al-Biru Ranting Cinangka, Cabang Sawangan, yang berhasil meraih juara III.

Ketua LPCRPM PWM Jawa Barat mengatakan, Masjid Al Hukama Kota Depok meraih juara pertama. “Adapun juara II diraih oleh Masjid Al Ishlah Kota Bandung serta Juara III diraih oleh Masjid Al Birru Kota Depok,” ujarnya.

“Masjid Muhammadiyah adalah organ penting dalam perkaderan, sehingga ia harus dibawah kendali ketua Ranting. Jangan sampai ia menjadi oplosan ranting. Masjid harus concern dan fokus pada disiplin-disiplin syariat, kewajiban dan hal-hal bersifat kemasjidan lain termasuk administrasi yang transparan,” ujar Ketua DKM Al Hukama, Ahmad Tamami Husein.

Sedangkan menurut ketua LPCRPM Kota Depok Achmad Fahruddin, penghargaan ini menjadi motivasi bagi masjid-masjid lain untuk memakmurkan masjid sehingga terbentuklah kader-kader pemuda Islam yang religius. “Yang di mana anak muda gemar atau senang melakukan kegiatan dimasjid dalam rangka syiar Islam,” ungkapnya.

Ketua PDM Kota Depok H. Ali Wartadinata mengucapkan sangat senang dan bergembira sekali, semoga menjadi motivasi kita untuk makmur dan memakmurkan masjid Muhammadiyah khususnya yang berada di Kota Depok. “Terima kasih kepada DKM, Ranting, dan jama’ah semua, wa bil khusus Angkatan Muda Muhammadiyah Cinangka dan Parung Bingung menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam keberhasilan ini. Tahniah semuanya,” ujar dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini