PDM DEPOK – SMA Muhammadiyah 4 Depok mengadakan salah satu kegiatan yang  bermanfaat, yaitu pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas 12 IPS. Pengabdian tersebut dilakukan melalui berbagai kegiatan, salah satunya mengabdi di Taman Kanak-Kanak Al-Kholidin.

Adapun hasil dokumentasi yang kami berikan di sana kami mengajarkan melalui metode belajar sambil bermain dan kami melakukan pengabdian tersebut dalam kurun waktu tiga hari yaitu pada tgl 29, 30 November dan yang terakhir pada 8 Desember.

Salah satu kegiatan bermanfaatnya adalah kami memberikan video pembelajaran yaitu mengenal hewan-hewan. Dan juga game edukatif dengan kita memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar kehidupan mereka dan pertanyaan tentang nama-nama hewan. Kami juga berkesempatan mengikuti kegiatan yang ada TK tersebut seperti senam bersama, dan di hari ketiga kita melakukan kegiatan kerajinan yaitu menempel gambar.

Pada pertemuan pertama kami memulai pembelajaran dasar, pelajaran dasar yang kami berikan dengan metode belajar sambil bermain, permainan yang kami pilih adalah “uno stacko” di dalam setiap Block-nya terdapat pertanyaan-pertanyaan edukatif.

Pada pertemuan kedua kami menggunakan video sebagai media pembelajaran, kami memberikan video yang berisi nama dan jenis hewan yang ada di sekitar kita, kami juga menyisipkan beberapa kuis di tengah-tengah video yang berhubungan dengan video tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini