Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Muhammad Sayuti.

PDMDEPOK.COM – Sekretaris PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti menyampaikan terkait manajemen organisasi dan program untuk mewujudkan visi pendidikan Muhammadiyah.

Dalam paparannya, Muhammad Sayuti mengatakan bahwa organisasi adalah alat dan cara perjuangan yang terbaik untuk mencapai tujuan bersama, termasuk juga mencapai visi pendidikan Muhammadiyah. Konsekuensinya, Muhammadiyah menjadi organisasi global dengan jaringan AUM, badan usaha yang luar biasa besar yang mesti dikelola secara maju, professional dan modern.

“Untuk itu cara kita mengelola organisasi harus terus diperbaiki, harus terukur,” ujar Sayuti dalam Penutupan Rakornas Dikdasmen PNF pada Senin (3/6/2024).

Menurutnya, dalam menghadapi era inovasi seperti yang terjadi saat ini, Muhammadiyah sulit untuk berlari kencang jika hanya melihat spion terlalu sering.

Dia mencontohkan Muhammadiyah Australia College (MAC) yang di tahun ketiganya telah waiting list, dari yang tahun pertama hanya sebanyak 50 siswa, 129 di tahun kedua dan 159 siswa di tahun ketiga.

Bukan hanya itu, ada yang lebih menarik, dalam waktu tiga tahun, Muhammadiyah Australia College berhasil keluar sebagai juara 3 kompetisi sains tingkat nasional di Australia.

“Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan pemerintah Australia kepada lembaga pendidikan Muhammadiyah di sana, yang mana 99 persen operasional MAC ditanggung oleh pemerintah Australia, dan satu persenya dari SPP siswa,” papar Sayuti.

Dalam hal ini ia pun menegaskan bahwa cara warga Muhammadiyah dalam mengelola organisasi harus terus menerus diperbaharui. Terbuka dengan cara-cara baru, penerapan teknologi mutakhir sebagai tools untuk mewujudkan visi Persyarikatan yang berkemajuan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini