PDM Depok, CIANJUR – SMA Muhammadiyah 4 Depok menggelar family gathering guru di Kompleks Villa Galaxy, Cianjur, Kamis (4/1/2023). Kegiatan bertajuk “Teacher Gathering 2024” ini merupakan rangkaian dari agenda Rapat Kerja tahun pelajaran 2024-2025 yang berlangsung sejak 2 Januari di gedung SMAM 4 Depok.

Dalam sambutannya, Kepala SMAM 4 Depok Hariyanto Sutan Kamil mengatakan, family gathering ini adalah bagian dari tasyakur atas akreditasi A yang telah dicapai oleh SMAM 4 Depok. “Jadi ini sudah nazar kami untuk melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Selain itu, dia mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahim, kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan guru-guru SMAM 4 Depok. Di dalamnya diisi dengan kegiatan yang sarat akan kebersamaan, seperti lomba-lomba, tukar kado, makan bersama, dan sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMAM 4 Depok juga menceritakan hikmah kisah Nabi Nuh. Ketika Nabi Nuh AS mengajak anak dan kaumnya naik ke bahtera, tidak semuanya mau ikut dalam perahu itu. “Dalam setiap perjalanan itu pasti ada yang gugur, karena itu adalah pilihan,” ujarnya.

Namun, dia mengingatkan, bila kita setia pada cita-cita kita, insyaallah akan ada jalan, akan ada kenikmatan yang didapatkan di kemudian hari. Dia berpesan kepada para guru yang hadir agar bersama-sama fokus membesarkan nama lembaga.

“Selama kita fokus pada usaha membesarkan lembaga, insyaallah dengan sendirinya kejayaan akan kita temui dan akan menyejahterakan kita,” katanya.

Gathering ini diikuti oleh guru-guru beserta keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mempererat silaturahim sekaligus menguatkan kebersamaan antara guru-guru SMAM 4 Depok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini