RADARDEPOK.COM – Momentum bulan suci Ramadan 1444 H, Lazismu Kota Depok membagikan ratusan bantuan dan uang santunan kepada lansia, kaum duafa, dan ojek online di Kantor Lazismu, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Senin (17/4).

Dana bantuan yang diberikan itu berasal dari PT Bank Maybank Indonesia, Tbk atau Maybank Indonesia melalui, Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank Indonesia.

Menurut Rukhyat, masyarakat begitu antusias dengan adanya program Ramadan ceria tersebut. Sebab, bantuan itu dianggap sangat bermanfaat dalam bulan suci Ramadan ini.

“Dengan ada program ramadan ceria ini Lazismu dapat membantu meringankan beban orang yang kesulitan dan tidak mampu di tengah ekonomi sedang sulit,” jelas dia.

Dia bilang, Lazismu merupakan salah satu lembaga amil zakat Laziz Muhammadiyah (Lazismu) di Kota Depok. Lembaga ini melayani penyaluran dana Zakat, infaq, sedekah, wakaf dan hibah dari masyarakat.

“Laziz Muhammadiyah juga melayani penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Adapun penyaluran dilakukan pada bidang terkait pendidikan, bantuan sosial, bantuan saat bencana, bantuan layanan infrastruktur dan ekonomi lainnya secara nasional,” terang Rukhyat.

Head Shariah Banking Maybank Indonesia, Romy Buchari menjelaskan, bantuan yang diberikan itu berupa santunan yang disalurkan kepada 2.000 penerima bantuan melalui 19 Kantor Cabang Syariah (KCS) dan 1 perwakilan region Jakarta 2 dengan nilai total bantuan sebesar Rp500 juta. Sumber dana bantuan tersebut berasal dari dana kebajikan yang dikelola oleh UUS Maybank Indonesia.

“Penyaluran santunan kepada para anak yatim dan duafa ini telah menjadi agenda rutin UUS Maybank Indonesia pada setiap bulan suci Ramadan sejak 2018 lalu. Inisiatif ini merupakan wujud kepedulian UUS Maybank Indonesia dalam meringankan beban saudara-saudari kita, khususnya di bulan yang penuh berkah ini,” papar dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini