PDM Depok – Majelis Pustaka Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Depok ingin menumbuhkan budaya literasi dengan menggelar Workshop Konten Digital pada 27-28 Januari 2024 di Wisma Hijau Cimanggis, Depok.

Dengan tema “Viral-viralkan Muhammadiyah Mari Gembirakan Dakwah,” workshop ini bertujuan memperkuat budaya literasi, terutama di media sosial dan platform digital. Sebagai organisasi yang mewadahi anggota Muhammadiyah, MPI PDM Depok berkomitmen untuk meningkatkan keterlibatan digital, mengingat bahwa Muhammadiyah, dengan puluhan juta anggotanya di Indonesia, belum sepenuhnya optimal dalam menyentuh dunia digital.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan kepada peserta untuk lebih efektif dalam menyampaikan pesan dakwah melalui konten digital. Seiring dengan perkembangan teknologi, MPI PDM Depok berharap agar budaya literasi dapat terus berkembang dan mencapai lebih banyak khalayak, khususnya di kalangan warga Muhammadiyah di Depok.

Workshop ini diikuti oleh oleh peserta dari berbagai kalangan, mulai dari pengurus MPI PDM Depok, Majelis, Lembaga PDM Depok, Ortom, dan Amal Usaha Muhammadiyah di lingkungan Depok.

Dengan terselenggaranya workshop ini, MPI PDM Depok berharap dapat menjadi bagian dari gerakan literasi digital yang sedang berkembang di Indonesia.

Narasumber dalam worskhop ini menghadirkan Makroon Sanjaya Direktur TVMU/Wakil Ketua MPI PP Muhammadiyah, M Fahrudin Editor TV Berita Satu, Ihsan Fotografer dan Dosen Uhamka, Andi Maulana Pimred Depok Network, Ahmad Sholeh CEO penerbit Irfani dan pengelola pdmdepok.com, Usman Andrianto Dosen DKV Universitas Saintekmu.

Peserta yang nantinya diharapkan menjadi kontributor pdmdepok.com dan juga menjadikan sosial media dilingkungam Majelis, Lembaga, Ortom maupun Amal usaha Muhammadiyah menjadi aktif dan membuat viral dalam kebaikan dakwah Berkemajuan. Segala kegiatan Muhammadiyah nanti bisa didokumentasikan dan juga diangkat mejadi berita dan disebarluaskan. (ARF)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini