Rakerpimda, Ketua PDM Depok Tekankan Penguatan Ideologi Muhammadiyah

0
605
Jajaran PDM Kota Depok dalam Rakerpimda 2023.

PDM Depok- Dalam upaya untuk memperkuat peran Muhammadiyah sebagai gerakan amar ma’ruf nahi munkar dan ideologi Persyarikatan. PD Muhammadiyah Depok melakukan Rapat Kerja Pimpinan Daerah PDM Depok (Rakerpimda PDM Depok) pada Sabtu, 23 September 2023 bertempat di PPPTK Bispar.

Dalam Rakerpimda ini Ketua PDM Kota Depok Ali Wartadinata mengatakan, tujuan dari Rakerpimda adalah mengidentifikasi prioritas dan arah gerakan dalam lima tahun ke depan.  “Prioritas dalam Rakerpimda ini menuju arah gerakan penguatan tujuan utama Persyarikatan Muhammadiyah mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,” ujarnya.

Di bawah ini adalah rangkuman poin-poin penting yang diungkapkan oleh Ketua PD Muhammadiyah Depok yang sangat menekankan pentingnya:

1. Konsolidasi Antar Majelis dan Lembaga, serta Instansi Dinas Pemerintahan
Ketua PD Muhammadiyah Depok menyoroti perlunya kerjasama yang lebih erat antara majelis dan lembaga di bawah Muhammadiyah, serta kolaborasi yang lebih efektif dengan instansi dinas pemerintahan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan dampak positif yang dapat dihasilkan dalam berbagai program dan kegiatan.

2. Sistem Informasi Konsolidasi dalam Satu Aplikasi
Pembaruan teknologi dan digitalisasi menjadi fokus dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional. PD Muhammadiyah Depok akan bekerja menuju implementasi sistem informasi konsolidasi yang terintegrasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan pemantauan dan pelaporan.

3. Ketahanan Keluarga dan Pemberdayaan Komunitas
Ketua PDM Depok menegaskan pentingnya memperkuat keluarga sebagai pilar utama masyarakat, serta memberdayakan komunitas-komunitas di Depok untuk mengatasi tantangan sosial dan ekonomi.

4. Penguatan Ideologi Muhammadiyah
Ideologi Muhammadiyah sebagai landasan moral dan nilai-nilai keislaman yang kuat akan terus diperkuat sebagai panduan dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh PD Muhammadiyah Depok.

5. Partisipasi Kebangsaan dan Kemanusiaan
Dalam semangat cinta tanah air dan kemanusiaan, PD Muhammadiyah Depok akan lebih aktif berpartisipasi dalam upaya-upaya yang berkontribusi pada kebaikan masyarakat dan negara.

6. Kemitraan dan Sinergi dengan Kelompok Lain
Ketua PD Muhammadiyah Depok menekankan pentingnya membangun kemitraan dan sinergi dengan kelompok lain di masyarakat, baik dalam lingkup lokal maupun nasional, untuk mencapai tujuan bersama yang lebih besar.

Rakerpimda PDM Depok periode 2022-2027

Rapat Kerja Pimpinan ini memberikan arah yang jelas bagi PD Muhammadiyah Depok dalam menghadapi tantangan-tantangan masa depan. Semua elemen di dalam organisasi diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi Muhammadiyah yang lebih kuat dan relevan di Depok. (ARF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini