PDM DEPOK, MAMPANG – SD Muhammadiyah 10 Kota Depok menggelar Pesantren Kilat selama tiga hari, pada tanggal 26, 27, 28 Maret 2024. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk memperdalam pemahaman agama, tetapi juga untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan keimanan di kalangan siswa, guru dan orang tua siswa.

Pesantren kilat ini mengajak siswa-siswi merenungkan nilai-nilai agama dimulai dengan siswa siswi membaca ikrar siswa, shalat Dhuha bersama, dilanjutkan materi baca tilawah Al-Quran, membaca Iqra, nonton bareng (nobar) kisah-kisah para nabi dan rasul.

Di hari ketiga sore hari diadakan kajian Ramadhan dan ifthar jama’i atau berbuka bersama dan shalat Maghrib bersama dengan kegiatan kegiatan lainnya tentang pemahaman agama Islam dipandu oleh bapak kepala sekolah, guru agama Islam dan guru-guru kelas.

Ketua PCM Pandoran Mas Ustadz Abdul Rozak S.Sy turut hadir dan mengisi kajian Ramadhan dengan ceramah yang menginspirasi, Rabu (28/3). Dengan bersemangat dan pengetahuan agama Islam, ia menyoroti surah Al-Baqarah ayat 183 tentang nilai-nilai puasa yang relevan dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah menyimak ceramah, tak terasa suara bedug dan azan Maghrib mulai terdengar. Siswa-siswi, guru, dan orang tua siswa berkumpul untuk melakukan ifthar jama’i atau berbuka puasa bersama. Suasana kebersamaan dan kehangatan terasa begitu kental di antara para peserta yang bersukacita menikmati hidangan yang disiapkan dengan penuh kasih sayang.

Selesai berbuka puasa, para siswa siswi dan guru berkumpul di aula sekolah untuk melaksanakan shalat Maghrib berjamaah. Ustadz Abdul Rozak S.Sy memimpin shalat dengan penuh khusyuk, sementara doa-doa dipanjatkan untuk kebaikan bersama terutama untuk guru, orang tua siswa, siswa-siswi SD Muhammadiyah 10 dan keselamatan umat.

Kegiatan pesantren kilat ini juga akan memupuk rasa persaudaraan dan kepedulian di antara para siswa-siswi SD Muhammadiyah 10 Depok. Semangat kebersamaan di acara ini diharapkan dapat membawa berkah bagi semua yang terlibat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini