PDM DEPOK, CINANGKA – MI Miftahul Huda Muhammadiyah Cinangka mengadakan perjusa bertema “Menyayangi Sesama Makhluk”, Jumat (26/1/2024). Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 4, 5, dan 6 berjumlah sekitar 60 siswa.

Kepala MI Miftahul Huda Annas Khairullah mengatakan, gerakan kepanduan Hizbul Wathan (HW) ini bertujuan untuk melatih kemandirian, kedisiplinan, dan tanggung jawab pada generasi muda Muhammadiyah.

Dia menyatakan, peserta begitu semangat mengikuti kegiatan ini. “Para siswa sangat antusias menyemarakkan perjusa di awal tahun,” kata Annas, Sabtu (27/1).

Terkait tema “Menyayangi Sesama Makhluk” menegaskan kepada para peserta untuk merawat dan menyayangi makhluk hidup, jangan sampai dirusak. Kegiatan perjusa kali ini melibatkan kakak-kakak dari SMP Muhammadiyah 29 untuk mendirikan dan menyiapkan tenda.

Kegiatan ini diawali dengan apel pembukaan, jelajah, materi kepanduan, fun game, dan di malam harinya sekaligus puncak acara adalah api unggun. Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan prosesi kenaikan tingkat kepanduan HW.

Respons peserta perjusa sangatlah merasa gembira. Mereka mengikuti kegiatan secara sukarela, tanpa ada paksaan, serta mendapat dukungan penuh dari kedua orang tua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini