PDM DEPOK, SAWANGAN – Majelis Lingkungan Hidup PDM Kota Depok menggelar Aksi Tanam Pohon untuk Kehidupan, Sabtu (18/11/2023). Aksi yang digelar dalam rangka menyemarakkan Milad ke-111 Muhammadiyah ini dilakukan di Bantaran Kali Pesanggarahan, Sawangan, Kota Depok.

Ketua Majelis Lingkungan Hidup PDM Kota Depok, Sofyan Hakim, mengungkapkan kegiatan ini digelar sebagai refleksi tema Milad 111 Muhammadiyah, yakni Ikhtiar Menyelamatkan Semesta. “Jadi, kita menanam pohon untuk harmoni kehidupan,” ujarnya.

Adapun bibit pohon yang ditanam dalam kegiatan ini antara lain bibit durian musang king, petai, dan pohon jamblang. Sofyan menyampaikan, sejumlah 50 pohon ditanam dalam kegiatan ini. Antara lain, bibit pohon duren 20, petai 20, dan jamblang 10.

Bibit pohon ini merupakan sumbangan dari Arta Graha Peduli yang bekerja sama dengan PDM Kota Depok. Atas dukungan tersebut, PDM Kota Depok mengungkapkan terima kasih.

“Ini menjadi satu bagian dalam peran-peran Arta Graha di kemasyarakatan, wabil khusus di masyarakat Kota Depok, untuk itu kami ucapkan terima kasih,” ujar Ali Wartadinata dalam sambutannya.

Tampak dalam kegiatan tersebut para peserta yang sangat bersemangat. Di antaranya, siswa SMA Muhammadiyah 4 Depok yang ikut serta dalam kegiatan ini dan juga terlibat sebagai tim penyedia konsumsi bagi peserta yang lain.

Momen serah terima bibit pohon siap tanam (Durian Musang King, Pete, Jamblang) dari Arta Graha Peduli ke PDM.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua PDM Kota Depok H. Ali Wartadinata, Wakil Ketua PDM Ust. Ahmad Soleh Firdaus Habibi, Ketua PCM Limo H. Giman, MDMC, siswa SMA Muhammadiyah 4 Depok, serta warga dan simpatisan Muhammadiyah.

Berdasarkan informasi dari pantia, Arta Graha Peduli sebagai penyedia bibit direncanakan sampai akhir Desember ada penyaluran Bibit Pohon sejumlah 200 pohon. Sebelumnya, sejumlah 35 bibit pohon Durian sudah ditanam per 11 Oktober 2023. Kemudian, pada 18 November diserahterimakan 50 bibit pohon (campuran jenis durian, petai, dan jamblang). Pada Selasa mendatang, 21 November 2023, akan menyusul sejumlah 50 bibit pohon dengan jenis campuran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini