PDM DEPOK – Ikatan Guru Aisiyah Seluruh Indonesia (IGASI) bergerak terus. Ari Nasution, Ketua Umum IGASI yang terpilih dalam Mubes 2023 di Nganjuk kali ini mengunjungi Kota Depok.

Bersama dua pengurus IGASI asal Sragen dan Pringsewu singgah di Gedung TK Aisiyah 27 Abadijaya. Kedatangannya disambut pengurus Pimpinan Ranting Aisiyah (PRA) Abadijaya dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Sukmajaya.

Dra. Endang MSi, dari PRA Abadijaya, sengaja mengundang IGASI. Dalam rangka perintisan sekolah Aisyiyah di daerahnya. Acara pertemuan berlangsung Jumat, 30 Mai 2024, 08.30, di Aula Gedung TK ABA 27 lantai dua. Acara dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukmajaya, Muhammad Raihan Febriansyah.

Ketua Umum IGASI, Aris, memberikan motivasi. PRA atau PCA silahkan merealisasikan keinginan mendirikan sekolah Aisyiyah. Tak perlu rikuh karena sudah ada sekolah Muhammadiyah. Raihan juga mendukung prakarsa mendirikan sekolah Aisiyah di daerahnya.

IGASI memberi contoh SD Aisyiyah Gemolong Sragen, Jawa Tengah. Saat berdiri ruang kelas di gedung dakwah Muhammadiyah. Kini berkembang pesat. Terpenting sungguh sungguh dan inovatif. Lama lama berkembang dan maju. Ketua IGASI meminta dikirim guru ke SD Aisiyah Gemolong untuk studi perintisan dan pengelolaannya.

Muhsin, sesepuh, mantan ketua PRM Abadijaya, mendukung Aisyiyah. Aula TK Aisyiyah 27 yang didirikan di bekas bangunan biliar ini bisa digunakan kelas sementara. Ia siap membantu seperti saat mendirikan gedung TK ABA.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang kenangan dan foto bersama. Pengurus IGASI meneruskan tugasnya kembali ke gedung PP Muhammadiyah Jakarta. (MK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini