PC IPM Sawangan

PDM DEPOK, Sawangan – Bertempat di SMA Muhammadiyah Sawangan, Sawangan, Kota Depok, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Sawangan mengadakan Pengajian Eksternal Kader IPM se-Sawangan, Sabtu (13/1/2024).

Hadir dalam acara pengajian tersebut, Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sawangan Drs. Khaerudin M.M dan Wakil Kepala SMA Muhammadiyah Sawangan Agus Salim, S.Ag. serta Ketua Umum IPM Cabang Sawangan Himyar Rezka Azzahrafi.

Dalam sambutanya, Wakil Kepala SMA Muhammadiyah Sawangan, Agus Salim, S. Ag. menyampaikan apresiasi kepada PC IPM Sawangan karena rutin mengadakan kegiatan pengajian eksternal. Dia berharap kegiatan seperti ini semakin diminati. “Supaya ke depanya pengajian ini semakin ramai diikuti oleh kader-kader IPM se-Sawangan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sawangan, Drs. Khaerudin, M.M., menyampaikan, pengajian adalah ruh dalam dakwah pelajar Muhammadiyah. Dia juga berpesan agar pelajar terus berkembang menjadi pribadi yang baik melalui IPM.

Kegiatan Pengajian Eksternal Kader PC IPM Sawangan menjadi program rutin yang diadakan per tiga bulan dengan berkeliling ke amal usaha yang ada di Sawangan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahim kader sekaligus menjadi ciri khas dakwah pelajar Muhammadiyah.

Kegiatan ini diisi oleh Ketua Umum PC IPM Sawangan Periode 2018-2020 Lukmanul Hakim dengan topik pembahasan “Keutamaan Bulan Rajab”. Dalam ceramahnya ia menyampaikan tentang beberapa keutamaan bulan Rajab dan persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta memotivasi pelajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini