H. Ali Wartadinata

PDM DEPOK, Parung, Bogor – Rangkaian kegiatan Baitul Arqom Pimpinan dan Pembinaan Ideopolitor Muhammadiyah Kota Depok telah usai, Ahad (3/12/2023). Acara ini berlangsung selama tiga hari, yakni pada 1-3 Desember 2023. Di sesi penutupan, diumumkan sejumlah peserta terbaik dan peserta terfavorit.

Ketua PDM Kota Depok H. Ali Wartadinata mengungkapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang menjadikan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. “Selanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada Ust. Mahfan dan MPK-SDI yang sudah menyelenggarakan BA ini. Semoga MPK bisa menjalankan perkaderan secara rutin untuk pimpinan, pimpinan AUM, ortom, agar kader makin tumbuh berkembang untuk mewujudkan visi misi Muhammadiyah,” kata H. Ali menegaskan.

Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi pemantik semangat lebih bagi peserta dalam bermuhammadiyah dan Aisyiyah. “Kita sudah menerima ilmu yang luar biasa dari pemateri selama kegiatan ini. Kemarin kita dimotivasi oleh KH Saad, ini harusnya kita dengarkan baik-baik pesan-pesannya,” ujarnya Minggu (3/12).

Dengan begitu, spirit untuk berjuang itu akan terus tumbuh subur dalam diri kita dan gerak dakwah Persyarikatan. “Yang penting adalah tindak lanjut kita setelah kegiatan ini. Ingat, ilmu yang tidak diamalkan seperti pohon yang tidak berbuah,” ujar dia.

Menurut Ali, kegiatan ini juga menjadi ajang konsolidasi gerakan dakwah Muhammadiyah di tingkat Kota Depok. “(Di sini) Kita bisa menghasilkan program baru, menggerakkan cabang, ranting, ortom agar semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Teruslah berkhidmat di Muhammadiyah, dia melanjutkan, insyaallah apa yang disampaikan menjadi paradigma berpikir bagi kita menjalankan amanah Persyarikatan. “Terus berusaha, terus belajar, terus beramal untuk kebaikan kebaikan di Muhammadiyah,” ungkap dia.

Selain itu, H. Ali juga berharap komunikasi antara pimpinan cabang, ranting, dengan daerah dapat berjalan dengan maksimal. “Ke depan Muhammadiyah Depok akan semakin maju. Saya yakin ke depan Muhammadiyah Depok akan lebih maju, dengan peran anak-anak muda kita semua yang hadir hari ini,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MPK-SDI PDM Kota Depok Ust. Mahfan mengungkapkan bahwa yang menggerakkan diri kita untuk berjuang di Muhammadiyah itu Allah SWT. “Yang menggerakkan kita adalah Allah SWT,” ujarnya.

Dia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan makna bagi setiap peserta yang hadir sejak awal sampai hari akhir. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermakna dan membekas,” ujar dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini