PDM DEPOK, Sukmajaya – Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah beserta Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kecamatan Sukmajaya Resmi dikukuhkan di Aula Theater Fakultas A Universitas Islam Internasional Indonesia pada Ahad (19/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, di antaranya Sekretaris PDM Kota Depok Muhtadin Tyas, Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat Hasbullah Rahmat, Wakil Rektor II UHAMKA Desvian Bandarsyah, Ketua Senat UIII Rifqi Muna, Rektor UTMJ Laela Nurlaela Wati, Asisten Perekoniam Pemkot Depok Fitriawan, dan Caleg DPR RI Partai Ummat Euis Fetty Fattayati

Ketua Muhammadiyah Sukmajaya Muhammad Raihan Febriansyah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Milad Ke-111 Muhammadiyah dirangkaikan dengan pengukuhan bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), hingga tingkat Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-Kota Depok.

“Alhamdulillah hari ini kami menggelar Peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah sekaligus pengukuhan bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM), Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Sukmajaya periode 2022-2027 Total ada 8 PRM dan 6 PRA yang dikukuhkan hari ini,” ungkap Raihan yang juga merupakan Dekan Fakombis Universitas Saintek Muhammadiyah Jakarta.

Raihan juga menyampaikan bahwa ada 3 prioritas utama pada periode 2022–2027 kali ini. Pertama, Kaderisasi dengan menguatkan kaderisasi di cabang dan tiap ranting. Khususnya dengan kolaborasi bersama Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah.

Kedua, Penataan dan Penguatan Organisasi melalui pelatihan peningkatan kapasitas dan kapabilitas. Ketiga, Kolaborasi dengan bermitra dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, mudah-mudahan Muhammadiyah di Sukmajaya dapat makin maju dan berkembang,” ujar Raihan.

Sementara itu, Sekretaris PDM Kota Depok Muhtadin Tyas mengungkapkan, pengukuhan PCM-PCA Sukmajaya sekaligus Pengukuhan PRM-PRA se-Sukmajaya ini sangat spektakuler. “Pengukuhan ini ditempatkan di Universitas Islam Internasional Indonesia. Ini adalah dalam rangka membangun kemitraan dengan berbagai pihak termasuk lembaga pendidikan yang berada di Kota Depok,” ungkapnya.

Ia juga berharap pengukuhan ini sebagai bagian dari upaya perwujudan tema Milad 111 Muhammadiyah. “Selamat kepada yang dikukuhakan hari ini, semoga menjadi ikhtiar menyelamatkan semesta,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini