PDM DEPOK, Depok, 28 Oktober 2023 – Lembaga Haji dan Umrah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok (KBIHU Muhammadiyah) mengadakan perjalanan ibadah umrah yang pertama kali, yang disambut dengan sukacita dan doa dari jamaah yang akan berangkat. Acara ini diawali dengan berbagai kegiatan religius yang penuh makna.

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari pembawa acara (MC), yang menyambut para jamaah dan mengenalkan rangkaian acara hari itu. Selanjutnya, Ustaz M. Dzikril Hakim membacakan ayat suci Al Qur’an yang memberi hikmah dan ketenangan bagi jamaah yang hadir.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, H. Ali Wartadinata, memberikan sambutan yang penuh semangat dan harapan kepada jama’ah yang akan berangkat. Beliau menekankan pentingnya menjalani ibadah sesuai dengan Sunnah Rasulullah SAW dan mengharapkan Ridho Allah SWT atas perjalanan umroh ini.

“Kami berterima kasih kepada jamaah yang telah mempercayakan keberangkatan umroh kepada KBIHU Muhammadiyah. Kami siap membimbing dan melayani sesuai dengan ajaran agama. Dalam kesempatan ini, kami juga meminta jamaah untuk mendoakan Muhammadiyah Kota Depok,” kata H. Ali Warta Dinata.

Ustaz Dr. Ahmad Fihri, LC., MA, kemudian memimpin doa bersama, memohon kepada Allah SWT agar perjalanan ini diberkahi dan dilindungi, serta meminta keselamatan bagi jamaah.

Setelah rangkaian kata-kata dan doa, para jamaah dan panitia mengabadikan momen berharga ini dengan berfoto bersama, menunjukkan semangat dan kebersamaan dalam perjalanan ini.

Setelah itu, jamaah melaksanakan shalat Maghrib yang dijamak dengan shalat Isya. Kemudian, mereka bersiap-siap untuk berangkat menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tempat awal perjalanan ibadah umrah mereka.

Perjalanan umrah ini menjadi momen bersejarah bagi KBIHU Muhammadiyah Kota Depok dan para jamaah yang dipercayakan untuk menunaikan ibadah umrah. Semoga perjalanan ini berjalan lancar, diberkahi, dan menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya yang penuh semangat, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok H. Ali Wartadinata, memberikan pesan yang menginspirasi kepada para jamaah yang akan berangkat. Beliau menekankan pentingnya menjalani ibadah sesuai dengan ajaran Sunnah Rasulullah SAW, dengan penuh keyakinan bahwa ibadah yang benar adalah ibadah yang mengikuti jejak Rasulullah.

H. Ali Wartadinata juga mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh jamaah yang telah memercayakan keberangkatan mereka untuk menunaikan Ibadah Umroh kepada KBIHU Muhammadiyah. Dengan rasa hormat dan kepercayaan ini, beliau mengungkapkan keyakinannya bahwa para jamaah telah membuat pilihan yang tepat. “InsyaAllah, para jamaah tidak akan pernah salah pilih,” kata beliau dengan keyakinan tulus.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jamaah, membimbing mereka sesuai dengan ajaran agama dan Sunnah Nabi. Dalam kesempatan ini, beliau juga mengundang para jamaah untuk mendoakan Muhammadiyah Kota Depok, agar selalu mendapat berkah dalam setiap langkah perjuangannya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Agus Salim yang telah memimpin langsung trip pertama ini, sebagai tanda penghargaan atas dedikasi dan kepemimpinan beliau. H. Ali Wartadinata menegaskan bahwa KBIHU Muhammadiyah akan selalu menyediakan pembimbing yang telah tersertifikasi dan profesional, demi memastikan bahwa setiap perjalanan ibadah berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai dengan ajaran agama.

Sambutan ini mencerminkan semangat dan tekad kuat dalam menjalani perjalanan ibadah umrah pertama ini, serta harapan akan keselamatan dan keberkahan untuk semua jamaah. (KBIHU Muhammadiyah Kota Depok)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini