Rakerpimda PDM Kota Depok 2023

PDM Depok – Rapat Kerja Pimpinan Daerah (Rakerpimda) PDM Depok yang digelar pada tanggal 23 September 2023, Majelis Pustaka dan Informasi (MPI PDM Depok) akan mengembangkan Pusat Data Informasi PDM Depok sebagai langkah strategis dalam memperkuat sinergitas di antara Majelis, lembaga, dan amal usaha Muhammadiyah.

Hal ini diungkapan Ketua MPI PDM Depok Muhammad Raihan, “Pusat Data Informasi ini akan berfungsi sebagai pusat penempatan, penyimpanan, dan pengolahan data serta informasi Muhammadiyah Depok yang sangat beragam” ujarnya. Dalam upaya untuk mewujudkan visi ini, MPI PDM Depok telah menetapkan beberapa prioritas utama:

Inventarisasi Aset, Amal Usaha, dan Kader Muhammadiyah. Mengidentifikasi, mendokumentasikan, dan mengelola inventarisasi aset, amal usaha, serta kader Muhammadiyah Depok menjadi fokus utama dalam pengembangan Pusat Data Informasi ini. Hal ini akan membantu organisasi untuk lebih efisien dalam pengelolaan sumber daya.

Publikasi Penerbitan Buku dan Pelatihan Jurnalistik. MPI PDM Depok juga akan aktif dalam melakukan publikasi informasi terkini serta menyelenggarakan pelatihan jurnalistik untuk meningkatkan kemampuan komunikasi anggota Muhammadiyah Depok.

Update Kegiatan dalam Website dan Media Sosial PDM Depok. Dalam era digital ini, MPI PDM Depok akan memastikan bahwa kegiatan dan informasi terbaru selalu tersedia melalui website dan media sosial PDM Depok, memungkinkan akses mudah bagi anggota dan masyarakat umum.

Pengembangan Portal Web Profesional. Selain itu, MPI PDM Depok berencana untuk mengembangkan portal web profesional di luar website pdmdepok.com, yang diharapkan bisa menjangkau masyrakat lebih luas tidak hanya warga Muhammadiyah Depok saja, tetapi untuk masyarakat umum di Indonesia juga. Serta keinginan MPI PDM Kota Depok juga dalam jangka panjang menghadirkan podcast media, serta merintis stasiun TV PDM Depok untuk memberikan informasi yang lebih beragam dan menyeluruh.

Dengan tekad yang kuat, MPI PDM Depok berharap semua agenda ini dapat terwujud dalam periode kepemimpinan MPI PDM Depok periode 2022-2027. Sinergitas yang diperkuat melalui Pusat Data Informasi ini akan menjadi landasan kuat dalam menjalankan misi Muhammadiyah Depok. (ARF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini