DEPOK – Gelaran Musyawarah Cabang IV Muhammadiyah Sukmajaya sukses berlangsung akhir pekan kemarin di Perguruan Muhammadiyah Cisalak, Depok.  Mengusung tema “Memajukan Sukmajaya, Mencerahkan Kota Depok”, agenda ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Izzul Muslimin sekaligus memberikan amanat musyawarah.

Selain Izzul, hadir juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok Ali Wartadinata, Ketua Aisyiyah Kota Depok Nurhayati, Anggota DPRD Kota Depok Azhari, Camat Sukmajaya Wiyana, Lurah Cisalak Rini Ekasari, dan beberapa tamu kehormatan lainnya.

Dalam agenda yang berlangsung sehari penuh itu, muncul 34 nama bakal calon Anggota Pimpinan yang sudah menyatakan bersedia dan dinyatakan memenuhi syarat oleh panitia pemilihan. Hampir seluruh nama anggota Pimpinan periode 2015-2022 pun dicalonkan kembali oleh anggota musyawarah.

 

Setelah melalui proses pemilihan, terpilih 13 nama sebagai anggota PCM Sukmajaya periode 2022-2027. Muhammad Raihan Febriansyah sebagai Ketua Muhammadiyah ranting Grand Depok City meraih suara terbanyak dengan 33 suara dari total 40 pemilih. Disusul Syamsul Kamar dengan 30 suara dan Khairil Anwar dengan 27 suara.

Rapat formatur kemudian memutuskan Raihan ditetapkan sebagai Ketua PCM Sukmajaya Periode 2022-2027 dan didampingi Khairil Anwar sebagai Sekretaris dan Nur Imanda Islamie sebagai Bendahara. Hasil ini cukup mengejutkan mengingat Raihan sebagai ketua adalah yang termuda di antara 13 nama terpilih dengan baru berusia 34 tahun.

“Semoga ini menjadi momentum agar PCM Sukmajaya dapat bergerak lebih kencang lagi untuk memberikan maslahat bagi bangsa dan umat, khususnya di wilayah Sukmajaya, Kota Depok, Insya Allah kami akan bersinergi dengan pemangku kebijakan di Sukmajaya,” kata Raihan selaku ketua terpilih. (mrf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini