PDM DEPOK – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pancoran Mas mengadakan acara Pengukuhan dan Rapat Kerja yang berlangsung di Perguruan Muhammadiyah Pancoran Mas, Jl. Swadaya 1, Pitara Raya, Kota Depok. Acara ini dihadiri oleh unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, yaitu Bapak H. Rustam Efendi, S.Pd dan Ustadz Ahmad Firdaus Habibi, M.PdI, Sabtu (24/2).

Prosesi Pengukuhan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengukuhan Pengurus PCM Pancoran Mas oleh Ustadz Ahmad Firdaus Habibi, M.Pd.I. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan pengukuhan dari H. Rustam Efendi, S.Pd selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok bagian Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Nonformal.

Dalam sambutannya, H. Rustam Efendi, S.Pd mengingatkan seluruh pengurus cabang, ranting, dan ortom untuk tetap kompak dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Kekompakan merupakan kunci utama dalam menjaga kelangsungan dan kemajuan organisasi.

Rapat Kerja Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pancoran Mas mengusung tema “Bersama Membangun Sinergi, Mewujudkan Pancoran Mas Berkemajuan”. Ustadz Abdul Rozak, S.Sy selaku Ketua Pimpinan Cabang terpilih periode 2022-2027, menyatakan bahwa saatnya Pancoran Mas akan lebih bersinergi dalam setiap program kerja yang telah ditetapkan. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Persyarikatan dan masyarakat Pancoran Mas secara keseluruhan.

Pengurus PCM Pancoran Mas memiliki banyak program kerja yang perlu dikolaborasikan dengan seluruh ranting, amal usaha, sekolah-sekolah, masjid-masjid, dan organisasi otonom di bawah naungan PCM Pancoran Mas. Ustadz Abdul Rozak menekankan pentingnya kolaborasi ini untuk mencapai tujuan bersama dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Pancoran Mas.

Menurutnya “Pengukuhan pimpinan adalah momen yang mengingatkan akan tanggung jawab besar yang telah dipercayakan. Kepedulian terhadap umat harus menjadi pijakan utama dalam setiap keputusan dan tindakan kita.”

Acara Pengukuhan dan Rapat Kerja Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pancoran Mas ini diharapkan dapat menjadi momentum awal yang baik untuk memperkuat sinergi dan memajukan Pancoran Mas. Dengan kekompakan dan kolaborasi yang kuat, PCM Pancoran Mas siap menghadapi tantangan dan mewujudkan visi dan misi persyarikatan Muhammadiyah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini