PDM DEPOK – LAZISMU Provinsi Jawa Barat kerjasama dengan BMT Mujahidin mengadakan program “Berbagi 20.000 Takjil”. Program ini merupakan pengejawantahan hadis Nabi Saw, “Siapa yang berbagi takjil kepada orang yang berpuasa, maka ia mendapatkan pahala puasa tanpa mengurangi pahala puasa orang yang ditraktir takjil.”  (HR. Ahmad: 4/114, dan disahihkan oleh Tumudzi: 807).

Program “Berbagi 20.000 takjil” ini diselenggarakan selama bulan Ramadan tahun ini. Pembagian takjilnya sendiri bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se-Jawa Barat. IPM akan menggelar takjil on the road di berbagai perempatan di Kota Bandung.

Sasaran utama dari program “Berbagi 20.000 Takjil” ini adalah masyarakat dhuafa, termasuk para pejuang nafkah yang berjuang di jalanan seperti petugas kebersihan, pedagang asongan, pemulung sampah, hingga driver ojek online yang ketika adzan maghrib berkumandang masih berada di jalanan.

Menurut Sani Sanjaya, Manager Progam Lazismu Jawa Barat, memberikan Takjil merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah SWT tersebut. “Meskipun hanya dengan memberikan secangkir air putih dan juga sepotong kue atau satu buah kurma sudah menjadi ladang pahala bagi yang memberikan,” ujarnya.

Sani menambahkan, Lazismu mengajak kaum muslimin semua untuk merengkuh pahala dengan program “Berbagi 20.000 takjil” ini. Kaum muslimin yang akan ingin mendapat pahala dari memberi takjil, bisa datang langsung ke Lazismu jawa Barat di masjid Mujahidin Jalan Sancang No. 6 Bandung Hotline: 0812-2472-3338 (Riana). Atau dengan mentransfer dananya ke nomor rekening BSI 79000-6900-8 a.n Lazismu Jawa Barat.

Untuk program berbagi takjil ini, LAZISMU juga menerima dalam bentuk makanan siap saji yang juga akan dibagikan kepada yang akan berbuka puasa.

Saling tolong-menolong dan memudahkan urusan orang lain merupakan cerminan pribadi hamba yang penuh taqwa. Salah satu keutamaan menolong orang lain adalah akan dimudahkan dari kesusahan pada hari kiamat. Mari bersama Lazismu Jawa Barat raih pertolongan Allah kelak dengan menolong sesama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini