Cigenang, 15 Juli 2023 – Sebuah bakti sosial yang tak terlupakan telah digelar di Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, Kecamatan Cigenang. Kegiatan ini dipimpin oleh Sekertaris Korps Mubaligh Muhammadiyah Depok, Ust. Khalilurrahman Al Mahfani, yang berhasil menyatukan semangat dan memberikan dampak positif bagi warga masyarakat setempat.

Bakti sosial tersebut diadakan dengan tujuan utama untuk memberikan kesempatan bagi peserta Pendidikan Kader Mubaligh Muhammadiyah (PKM) II untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan warga masyarakat yang terdampak, serta melibatkan anak-anak SD dalam kegiatan tersebut.

Koordinator kegiatan, Ust. Khalilurrahman Al Mahfani, dengan penuh semangat memimpin seluruh peserta dalam merancang dan melaksanakan berbagai aktivitas bermanfaat. Mulai dari penyampaian materi pendidikan dan motivasi, kegiatan seni dan budaya tradisional, hingga pembagian bantuan sembako kepada keluarga yang membutuhkan. Keberagaman kegiatan ini berhasil membangkitkan semangat dan kebersamaan di antara peserta dan warga masyarakat.

Kehadiran tokoh-tokoh penting dalam acara ini semakin memberikan warna dan nilai positif. Wakil Ketua PDM Cianjur, Ust. Ruslan Abdul Gani, hadir untuk memberikan dukungan dan memberikan penghargaan kepada Ust. Khalilurrahman Al Mahfani dan semua peserta kegiatan bakti sosial ini. Bapak Asep, selaku Koordinator Desa, turut hadir dan memberikan apresiasi atas dedikasi dan kepedulian yang ditunjukkan oleh para peserta.

“Dalam acara ini, kami melihat betapa besarnya semangat dan kepedulian yang dimiliki oleh Ust. Khalilurrahman Al Mahfani dan peserta PKM II. Mereka tak hanya memberikan bantuan, tetapi juga berbagi pengetahuan dan semangat yang luar biasa kepada warga di Kampung Barukaso. Ini adalah contoh nyata bahwa solidaritas dan kerjasama adalah kunci untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat,” ujar Ust. Ruslan Abdul Gani dalam sambutannya.

Ust. Khalilurrahman Al Mahfani juga berharap, “Melalui kegiatan bakti sosial ini, kami berupaya memberikan inspirasi, motivasi, dan kebahagiaan kepada warga masyarakat di Kampung Barukaso. Kami berharap dapat menggerakkan semangat mereka untuk terus berjuang dan meraih kehidupan yang lebih baik. Selain itu, melibatkan anak-anak SD dalam kegiatan ini adalah salah satu cara untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan dan solidaritas sejak dini.”

Dengan semangat yang membara, bakti sosial Ust. Khalilurrahman Al Mahfani mampu memberikan dampak positif yang luar biasa bagi warga Kampung Barukaso. Keberhasilan acara ini tidak hanya tercermin dari senyum dan rasa syukur yang terpancar dari wajah para warga, tetapi juga dalam kekuatan ikatan sosial yang semakin erat di antara peserta PKM II dan masyarakat setempat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus menginspirasi masyarakat luas untuk bersama-sama berbuat baik dan saling mendukung dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini