Jamaah 1 Muhammadiyah Ranting Rawadenok cabang Depok Barat Daerah Kota Depok adalah 1 dari 6 jamaah yang ada di PRM Rawadenok, ranting yang dinobatkan sebagai Ranting Inspiratif dalam LPCR Award 2022.

Sebagai bagian dari implementasi Gerakan Jama’ah Dan Dakwah Jamaah (GJDJ) Jamaah 1 menjadi bagian penting untuk menggerakkan Muhammadiyah di level Grassroots. Di Jama’ah 1 ini dipimpin oleh ketua jamaah, yaitu Bapak Agus, didampingi sekertaris dan bendahara jamaah, serta ketua Pengajian yang mengatur kegiatan pengajian.

Pengajian Jamaah 1 Muhammadiyah Ranting Rawadenok dilaksanakan setiap malam Senin, dimulai bada shalat Maghrib berjamaah di Masjid Assalam sampai dengan pukul 21.00 dilaksanakan secara bergiliran dari rumah ke rumah anggota jamaah yang berjumlah 20 orang.

Setiap anggota jamaah dalam pengajian secara bergantian membaca Alquran dibimbing oleh pembimbing tilawah dan dilanjutkan dengan kajian, kajian disampaikan oleh mubaligh yang ada di ranting Muhammadiyah Rawadenok, ada 3 pemberi kajian secara bergantian setiap pekan, yang pertama Ust. Syahruddin menyampaikan Kajian Tafsir, Ust. Ahmad Isnaini menyampaikan kajian shirah Nabawiyah dan Shahabiyah, dan Ust Ali Wartadinata menyampaikan Kajian ketarjihan.

Pengajian Rutin pekanan jamaah 1 Muhammadiyah Ranting Rawadenok sudah mulai dilaksanakan sejak awal tahun 1990an pada masa KH. M. Awab Usman, KH. M. Syamsuddin dan H. Muhammad SF.

Selain mendengarkan kajian dan membaca Alquran serta tanya jawab agama. Diselenggarakan juga taawun diantara jamaah berupa arisan dan penerimaan infak pekanan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini