Shalat Tarawih Perdana di Masjid Taqwa Muhammadiyah.

PDM DEPOK – Ratusan warga Muhammadiyah Citayam menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H dengan melaksanakan rangkaian ibadah Shalat Tarawih berjemaah di Masjid Taqwa Pabuaran Komplek Perumahan Depag Ragajaya, Ahad (10/3/2024).

Rangkaian ibadah dilanjutkan dengan ceramah yang diisi oleh Pengurus Takmir Masjid Taqwa Muhammadiyah, Muhammad Amin.

“Muhammadiyah memiliki cara sendiri dalam menentukan 1 Ramadhan, yakni dengan menggunakan metode hisab hakiki wujudul hilal. Ketika hilal sudah berada di ketinggian lebih dari 0 derajat, berarti sudah wujud alias nampak. Kalau sudah wujud, meskipun hanya 0,55 derajat itu sudah masuk bulan yang berikutnya, dalam hal ini bulan Ramadhan” ujarnya.

Dalam semangat kebersamaan dan kesucian bulan Ramadan, jamaah berkumpul untuk beribadah dan memohon ridha Allah SWT. Seusai Shalat Tarawih dilanjutkan dengan Tadarus Al-Quran jamaah Masjid Taqwa yang bersemangat menjalankan ibadah di bulan suci ini.

Selain Shalat Tarawih dan Tadarus Al-Quran. Masjid Taqwa Muhammadiyah, juga ada berbagai kegiatan selama bulan suci Ramadhan seperti buka puasa bersama, kajian subuh, kajian hadist, kajian tarjih hpt, penyaluran zakat, serta beberapa kegiatan lainnya

Semangat dan antusiasme jamaah Muhammadiyah Citayam dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan menunjukkan rasa kebersamaan dan kecintaan mereka terhadap agama dan sesama umat muslim. Diharapkan, kegiatan ibadah bersama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi semua jamaah. (ARF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini