SMA Muhammadiyah 4 Depok kembali menyelenggarakan kegiatan perkaderan Formal bagi seluruh pesert Didik Kelas 10 SMA Muhammadiyah 4 Depok, proses perkaderan di Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang diselenggarakan adalah Pendidikan Kader Dasar Taruna Melati 1, kegiatan PKDTM 1 kali ini dilaksanakan pada hari kamis sampai sabtu, 28 sampai 30 September di Gedung Menar4 SMA Muhammadiyah 4 Depok

Kegiatan PKDTM1 ini diikuti oleh 120 orang peserta didik kelas 10 dan kelas 11 dan 12 yang belum mengikutinya di tahun sebelumnya.

Perkaderan Formal IPM ini wajib diikuti oleh seluruh peserta didik SMA Muhammadiyah 4 Depok sebagai bagian dari program kepemimpinan di sekolah ini. Sejak awal beridri di tahun 2013, setiap tahun selalu dilaksanakan kegiatan PKDTM1. Alhamdulillah diantara alumni PKDTM1 ini ada yang melanjutkan sampai jenjang PKDTM Utama tingkat Nasional.

Selama 3 hari para peserta akan mendapatkan pembekalan sebagai calon kader Ikatan dan kader Persyarikatan serta Ummat dan Bangsa, diantara materi yang diberikan misalnya, Al Islam, Kemuhammadiyahan, Publik Speaking, sejarah Islam, dan kepemimpinan.

Peserta PKDTM1 berpose bersama kepala sekolah

Kegiatan dibuka oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Parungbingung dan dihadiri oleh kepala sekolah dan beberapa dewan guru. Hadir dalam pendidikan ini Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Depok Barat

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini