PCM Depok Barat

PDM Depok – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok Barat menggelar rapat persiapan pelantikan Pengurus PCM, Senin (27/11/2023) malam. Ini merupakan tindak lanjut dari hasil Musycab yang digelar pada Ahad, 23 Juli 2023 yang lalu.

Rapat digelar di ruang diskusi Majelis Peradaban, lembaga kajian yang digawangi Ahmad Isnaini, sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Depok Barat Periode 2022-2027 yang berkedudukan di Ranting Muhammadiyah Rawadenok.

Rapat dihadiri unsur Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-Cabang Depok Barat hasil Musyran kemarin. Sesuai instruksi PP Muhammadiyah, seluruh Ranting Muhammadiyah di Cabang Depok Barat telah menyelesaikan agenda Musyran pada November 2023 ini tepat waktu.

Agenda rapat membahas segala persiapan acara pelantikan dan elemen pendukung acara. Diputuskan, acara pelantikan akan digelar pada 31 Desember 2023 bertempat di Ranting Muhammadiyah Pulo. 142 unsur Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah serta Aisyiyah direncanakan akan mengikuti acara pelantikan dan pengukuhan.

Perlu diketahui, Cabang Muhammadiyah Depok Barat bergerak bersama tujuh Ranting. Dari yang termuda, yaitu Ranting Muhammadiyah Pondok Terong, Cipayung Jaya, Jemblongan, Cipayung, Parung Bingung, Pulo, dan Ranting Muhammadiyah Rawadenok.

Bendahara PCM Depok Barat sekaligus Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pulo, Gugut Kuntari, menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah sesuai keputusan rapat.

“Panitia bisa menggunakan aula masjid, atau memasang tenda di halaman bila menginginkan arena yang lebih luas untuk gelaran acara pelantikan. Intinya, Pulo siap menjadi tuan rumah,” tegas Gugut.

Ketua PCM Depok Barat Yan Panani menyambut baik kesiapan PRM Pulo. Yan juga mengimbau agar Panitia Pelaksana dapat bekerja maksimal menyukseskan acara.

Kesiapan PRM Pulo harus dijawab dengan menghadirkan acara pelantikan yang berkesan. Acara ini harus menjadi wujud ghirah bermuhammadiyah Depok Barat yang tinggi.

“Jangan sampai, Depok Barat terkesan adem ayem. Padahal Ketua PDM kita dari Depok Barat,” imbuh Yan Panani.

Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah menjadikan perhelatan ini sebagai start kegiatan majelis dengan rencana menghadirkan mubaligh dari unsur Majelis Tabligh PP. Muhammadiyah. Sebagai bagian dari syiar tabligh, menghadirkan mubaligh dari unsur PP Muhammadiyah sangat penting untuk menarik perhatian warga persyarikatan.

Di sela agenda rapat, dibicarakan pula evaluasi beberapa kegiatan syiar Milad ke-111 Muhammadiyah Depok Barat. Solihin, Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) menyampaikan langsung laporan di forum rapat usai menyelenggarakan beberapa event lomba menyambut Milad.

Rapat diakhiri dengan persiapan mengikuti Kegiatan Baitul Arqam dan Ideopolitor yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok. Dua orang Anggota Pimpinan, yaitu Ahmad Isnaini dan Iwan Setiawan akan diutus mengikuti acara ini yang akan digelar pada 1-3 Desember 2023 mewakili PCM Depok Barat. (AM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini