Sabtu, 15 Juli 2023, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Depok Barat menggelar Musypimcab. Bertempat di gedung A SMP Muhammadiyah 2 Rangkepan Jaya Jl. KH. Ahmad Dahlan, Pancoran Mas Depok, Musypimcab dilaksanakan untuk memenuhi ketentuan dan mekanisme persyarikatan Muhammadiyah dalam satu periode kepemimpinan.

Drs. Mahmud Yunus, Ketua Pimpinan Cabang membuka Musypim, didahului pidato iftitah. Mahmud Yunus menegaskan bahwa Muhammadiyah Cabang Depok Barat ke depan dengan segala dinamikanya harus lebih baik, lebih mencerahkan.

Musypim dihadiri 13 Pimpinan Cabang Muhammadiyah Depok Barat, Ketua Pimpian Ranting se-Cabang Depok Barat, 3 utusan wakil Ranting, dan 2 orang wakil Ortom tingkat Cabang. Musypim digelar menyongsong dan mempersiapkan teknis pelaksanaan Musyawarah Cabang ke-7 Muhammadiyah Cabang Depok Barat yang akan dilaksanakan pada 23 Juli 2023.

Persiapan Musyawarah Cabang menjadi agenda pokok Musypim. Tiga Sidang Pleno yang mencakup Penetapan Agenda Acara dan Tata Tertib Musyawar Cabang, Penetapan Calon Sementara menjadi Calon Tetap, dan Penetapan Tema dan Logo Musyawarah Cabang menjadi agenda musyawarah yang digelar sejak pagi hingga siang.

Rapat-rapat Pleno berlangsung serius tapi relaks. Sesekali, pimpinan sidang melempar joke yang memancing tawa musyawirin. Meskipun demikian, dinamika pembahasan cukup alot berlangsung saat pembahasan pasal 8 ayat 5 untuk merumuskan redaksi bila terjadi jumlah suara sama anggota formatur terpilih.

Muhammadiyah Cabang Depok Barat membawahi tujuh ranting; Ranting Rawadenok, Ranting Pulo, Ranting Parungbingung, Ranting Cipayung, Ranting Jemblongan, Ranting Cipayung Jaya, dan Ranting Pondok Terong. Rawadenok merupakan Ranting Muhammadiyah tertua, disusul Ranting Pulo, Cipayung, Parung Bingung, dan Jemblongan. Belakangan menyusul Ranting Cipayung Jaya dan Ranting Pondok Terong.

Musyawarah Cabang ke-7 akan menghasilkan komposisi kepengurusan Pimpinan Cabang untuk periode 2022-2027. Ditilik dari periodeisasi Musycab ke-7 nanti, Cabang Muhammadiyah Depok Barat telah mengisi kesinambungan kepengurusan Muhammadiyah sepanjang 30 tahun, usia yang mendekati kematangan dalam kiprah persyarikatan Muhammadiyah yang sudah berusia 114 tahun dalam hitungan kalender Hijriyah atau 111 tahun dalam hitungan kalender Miladiyah.

Rapat Pleno Penetapan Calon Sementara menjadi Calon Tetap berlangsung singkat. Tidak ada perdebatan, baik menyangkut syarat administratif maupun kualitatif figur calon. Maka, musyawarah yang sedianya diagendakan sejak pukul 07.30 sampai pukul 14.00 WIB, sudah ditutup dua jam lebih cepat dari jadwal semula.

Berikut ini nama-nama 38 calon anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Depok Barat yang telah ditetapkan menjadi Calon tetap pada Musycab ke-7 mendatang berdasarkan susunan alfabetik.
1. Abdul Mutaqien, S.Ag
2. Abdul Rohim
3. Ahli Taqwa
4. Ahmad Isnaini, S.Hi
5. Ahmad Sholeh Firdaus Habibi, S.Pd.I
6. Ahmad Subur, S.Kom
7. Ahmad Sujai, S.Pd
8. Ahmad Tamami Husein
9. Alfi Muhajab
10. Darmawan
11. Didi Suwardi
12. Dr.Mahmudin Sudin
13. Drs. Mahmud Yunus
14. Fitroh Baihaqi
15. Gugut Kuntari, S Pd
16. H.Abdul Malik
17. H.Rukhyat
18. H.Yan Panani MB, M.Pd
19. H.Ahmad Dahlan
20. H.Irham Rosadi, SE
21. Hasanuddin K
22. Irfan Rahmat Shaleh
23. Ismail, S.Pd
24. Iwan Setiawan, S.Pd
25. Khoirul Jamal, S.Ag
26. Mailudin, S.Pd
27. Mawardih
28. Moh. Isnaini
29. Muhtadin Hiwa
30. Nengsan Maulana
31. Rahmat Heryadi, S.Pd.I
32. Saipudin, S.Pd.I
33. Solihin, SE
34. Syahrudin
35. Ust. Iwan
36. Wahidin
37. Wahyudin, S.Pd
38. Zulkarnain Hafiz, S.Pd

Musypimcab diakhiri dengan ramah-tamah dan makan siang. Tentu, dibarengi dengan harapan bahwa anggota pimpinan yang akan terpilih kelak akan membawa Muhammadiyah Cabang Depok Barat lebih dinamis, militan, dan mencerahkan.

Abdul Mutaqin
Peserta Musypimcab, Anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Depok Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini