PDM DEPOK, BOJONGSARI – Panitia Kurban Hebat Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bojongsari (PCM Bojongsari) mengadakan konsolidasi penguatan kepanitiaan di Yayasan Perguruan Al-Hasra Bojongsari, Ahad (12/5/2024). Acara konsolidasi dihadiri oleh unsur Pimpinan PCM Bojongsari, Majelis dan Lembaga yang ada di bawah PCM Bojongsari, dan Ranting Muhammadiyah se-Bojongsari.

“Kurban Hebat PCM Bojongsari bukan hanya menjadi kegiatan rutinitas amaliah tahunan, akan tetapi harus menjadi sebuah kegiatan yang menjadi trobosan untuk memberdayakan masyarakat. Agar, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat penerima bukan hanya mendapatkan daging, akan tetapi juga bisa mendapatkan masa depan yang lebih cerah,” ungkap Ketua PCM Bojongsari, Zamah Sari.

Zamah Sari melanjutkan, di dalam ibadah kurban, esensinya sebuah ibadah yang syarat dengan pemberdayaan. Maka dari itu, kegiatan Kurban Hebat yang diselenggarakan oleh PCM Bojongsari harus mampu mengarahkan kegiatan kurbah menjadi pemberdayaan berkelanjutan untuk para penerima.

“Pemberdayaan berkelanjutan, misalnya dengan adanya Kurban Hebat yang salah satunya dalam bentuk Kurban Kaleng (rendang dan kornet–Red), bisa kita bagikan sepanjang tahun kepada para penerima. Kemudian, penerima kita berikan penguatan mental dalam bentuk pengajian dan skill lainnya. Sehingga, mereka akan mendapatkan daging kaleng siap makan untuk kebutuhan fisik dan penguatan  mental dan skill untuk kebutuhan non-fisik,” tambah Zamah.

Dia melanjutkan, pemberdayaan masyarakat nantinya tidak akan fokus terhadap jumlah banyaknya. Akan tetapi, konsistensi terhadap pemberdayaan yang sifatnya berkelanjutan terhadap penerima dari kalangan mustahik.

“Misalnya penerima dari kalangan mustahik ada 10 orang, maka 10 orang itulah yang akan fokus pemberdayaan kita. Mulai dari pendidikan anak-anaknya, apakah terkena stunting atau tidak, ilmu keislamannya, dan lain sebagainya,” ungkap Zamah saat memimpin rapat.

Sementara itu, Deni Herdiana, Ketua Panitia Kurban Hebat PCM Bojongsari, mengungkapkan bahwa panitia akan berusaha sekuat tenaga untuk mengumpulkan para pekurban sebanyak-banyaknya.

“Kami beserta para panitia, akan berusaha mengirimkan berbagai macam informasi terkait kurban hebat untuk para muhsinin. Harapannya, kami panitia akan banyak mendapatkan titipan hewan kurban,” ungkap Deni Herdiana.

Deni Herdiana menambahkan, bagi para muhsinin yang hendak menitipkan hewan kurban Sapi dan Kambing/Domba, Panitia Kurban Hebat PCM Bojongsari siap menerima untuk disalurkan kepada para mustahik.

“Kami menerima patungan kurban sapi untuk 7 orang, harga Rp 3.500.000/orang. Sementara untuk kambing/domba, harga Rp 3.500.000/orang,” tambah Deni Herdiana.

Bagi siapa pun yang akan berdonasi untuk Kurban, Deni Herdiana menyampaikan bahwa dapat langsung ditransfer ke No. Rek: 7878969639 A.N. PCM Bojongsari, Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Bagi yang sudah mentransfer, konfirmasi ke panitia (Deni Herdiana: +62 813-9802-5487). Agar, kami panitia lebih mudah dalam melakukan pendataan,” pungkas Deni Herdiana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini