Depok, 14 Juli 2023 – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok, H. Ali Wartadinata, dengan penuh semangat melepas rombongan Rihlah Dakwah Korps Mubaligh Muhammadiyah Kota Depok tahun 2023. Rombongan ini akan melakukan perjalanan menuju Cianjur, sebuah wilayah yang masih terasa dampak gempa bumi baru-baru ini. Rihlah ini bertujuan untuk memberikan waktu refleksi dan relaksasi kepada para peserta, guna menyegarkan dan menyemangati semangat dakwah mereka, serta memperkuat ruh sebagai pendakwah di Kota Depok.

Kegiatan Rihlah Dakwah Korps Mubaligh Muhammadiyah di Cianjur dijadwalkan berlangsung selama beberapa hari ke depan. Dalam perjalanan ini, para peserta yang terdiri dari Peserta Pendidikan Kader Mubaligh angkatan ke-2 akan ditemani oleh pemandu kegiatan yang berpengalaman, Ustadz Khalilurrahman Al Mahfani. Ustadz Khalilurrahman Al Mahfani akan memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta rihlah, dengan tujuan konsolidasi ideologi dalam persyarikatan Muhammadiyah.

Rihlah ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk merenung dan memperbarui semangat mereka dalam berdakwah. Melalui momen refleksi dan relaksasi ini, diharapkan peserta akan mendapatkan inspirasi baru yang akan mereka terapkan dalam upaya dakwah di tengah masyarakat Depok.

Ketua PDM Kota Depok, H. Ali Wartadinata, mengungkapkan pentingnya kegiatan seperti Rihlah Dakwah Korps Mubaligh Muhammadiyah ini dalam memperkuat persaudaraan dan semangat berdakwah di kalangan anggota Muhammadiyah. Beliau berharap, melalui Rihlah ini, peserta dapat memperoleh manfaat yang besar dan kembali dengan semangat yang membara untuk melanjutkan misi dakwah mereka di Kota Depok.

Selain memberikan manfaat bagi peserta, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di Cianjur yang masih merasakan dampak dari gempa bumi. Kehadiran rombongan dakwah Muhammadiyah di wilayah tersebut diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan kemanusiaan kepada masyarakat setempat yang sedang berjuang memulihkan diri.

Rihlah Dakwah Korps Mubaligh Muhammadiyah Kota Depok tahun 2023 menjadi momentum yang berarti bagi para peserta untuk memperkuat keimanan, memperdalam pemahaman keagamaan, dan memperkuat solidaritas di antara sesama pendakwah. Semoga kegiatan ini sukses dan berdampak positif bagi peserta serta masyarakat yang mereka layani.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, rombongan Rihlah Dakwah Korps Mubaligh Muhammadiyah Kota Depok tahun 2023 dilepas oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok, H. Ali Wartadinata. Para peserta yang merupakan Peserta Pendidikan Kader Mubaligh angkatan ke-2 antusias menyambut momen ini, karena mereka menyadari pentingnya kegiatan ini untuk menyegarkan semangat dan menguatkan ruh mereka sebagai pendakwah di Kota Depok.

Dengan panduan dan bimbingan dari Ustadz Khalilurrahman Al Mahfani, seorang pendakwah yang memiliki keahlian dan pemahaman mendalam tentang ajaran Muhammadiyah, peserta rihlah siap memulai perjalanan mereka menuju Cianjur, wilayah yang baru saja dilanda gempa bumi. Para peserta dan pemandu kegiatan tampak semangat dan siap menghadapi tantangan perjalanan ini.

Ketua PDM Kota Depok, H. Ali Wartadinata, menyampaikan harapannya bahwa melalui Rihlah Dakwah Korps Mubaligh Muhammadiyah ini, peserta akan mendapatkan manfaat yang besar dan memperkuat semangat dakwah mereka. Beliau juga berpesan agar peserta menggunakan waktu refleksi dan relaksasi dengan baik, agar dapat menguatkan ideologi dan konsolidasi dalam persyarikatan Muhammadiyah.

Rombongan rihlah ini terdiri dari anggota Korps Mubaligh Muhammadiyah Kota Depok yang merupakan kader-kader muda yang berdedikasi tinggi dalam berdakwah. Mereka adalah generasi penerus yang siap menyebarkan nilai-nilai keagamaan dan memperkuat persaudaraan di masyarakat.

Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan dapat merenungkan peran dan tanggung jawab mereka sebagai pendakwah di tengah masyarakat. Dengan memperoleh inspirasi dan pengetahuan baru, mereka diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang lebih besar dalam melanjutkan misi dakwah Muhammadiyah di Kota Depok.

Selain menjadi momen penyegaran dan penyemangat, kegiatan ini juga memiliki aspek kemanusiaan yang penting. Cianjur, wilayah yang menjadi tujuan rihlah, masih merasakan dampak gempa bumi yang terjadi belum lama ini. Dalam kunjungan mereka, rombongan rihlah Muhammadiyah juga akan memberikan dukungan moral dan kemanusiaan kepada masyarakat setempat yang sedang berjuang memulihkan diri.

Rihlah Dakwah Korps Mubaligh Muhammadiyah Kota Depok tahun 2023 ini merupakan upaya nyata untuk memperkuat keimanan, memperdalam pemahaman keagamaan, dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam persyarikatan Muhammadiyah. Diharapkan, kegiatan ini akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi peserta dan masyarakat yang mereka layani.

Dengan semangat yang membara, rombongan rihlah berangkat menuju Cianjur. Semoga perjalanan mereka lancar dan penuh berkah. Tim Divisi Media KMMD akan terus mengikuti perkembangan kegiatan ini dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang perjalanan dan hasil dari Rihlah Dakwah Korps Mubaligh Muhammadiyah Kota Depok tahun 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini